Selasa, 11 Mei 2010

Tulisan

Cara Alami untuk Menyegarkan Kulit

Lewat makanan kita dapat mengingkatkan kesegaran kulit yaitu dengan cara memperhatikan asupan makan sehari-hari yang dapat mendukung kinerja tubuh bagian dalam dan luar terutaman kulit. Untuk dapat kulit yang sehat kita perlu memiliki gaya hidup dan pola makan yang seimbang. Berikut jenis makanan yang dapat menyegarkan kulit :
 Roti gandum, sereal, kalkun, kacang-kacangan . semua mineral selenium ini sangat baik untuk perkembangan kulit anda. Beberapa group peneliti di Perancis membuktikan, dosis selenium yang diperoleh dari asupan makanan bersama vitamin A, E, dan tembaga membantu mencegah pembakaran kulit dan membuat kulit lebih bersinar.
 Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kulit. Selain mengandung flavinoid dan antioksidan juga mengandung antiperadangan, juga mencegah terjadinya kanker kulit. Selain itu juga mampu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.
 Air putih. Hidrasi yang baik dalam tubuh membantu kulit terlihat muda dan segar. Air putih, bukan soda atau cairan berasa lainnya bermanfaat membersihkan kulit.
 Pepaya mengandung kalori dan sangat cocok untuk diet Anda. Memiliki kandungan karotenoid yang kuat, mengandung vitamin A. Kandungannya juga membantu mengatasi masalah pada kulit kering dan membantu memberi kesegaran pada daerah sekitar mata dan bibir.
 Produk susu rendah lemak mengandung nutrisi dan vitamin A yang mendukung kesehatan kulit.
 Efek nutrisi yang berasal dari buah-buahan hijau yang mengandung vitamin E sangat hebat untuk kulit. Selain membuat kulit lebih kencang, awet muda, juga lebih bercahaya.
 Jeruk mengandung vitamin C yang sangat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan lingkungan seperti cahaya matahari, polusi, debu, dll. Jeruk juga dapat membantu mencegah kerutan pada kulit.
 Biji bunga matahari mengandung banyak nutrisi yakni asam lemak yang baik untuk melembutkan kulit.


Referensi : Tabloid Bintang Indonesia Edisi 949 Tahun ke XIX Minggu Kedua Juli 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar