Minggu, 27 Desember 2009

PERSEPSI

PERSEPSI
Sebuah perusahaan membuat iklan untuk meningkatkan penjulannya dan menarik konsumen. Iklan sepeda motor tersebut ditanyangkan di televisi yang menggambarkan si penggunanya dapat cepat sampai ketempat tujuan dengan sepeda motor yang digambarkan berjalan dengan cepat, lincah, irit bahan bakar dapat melewati setiap medan yang dilalui tanpa hamabatan dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau.. Dan konsumen pun yang melihatnya tertarik dan memberi tanggapan serta penilaian yang positif terhadap sepeda motor tersebut karena konsumen merasa sesuai ataupun cocok.

Persepsi sebagai proses dimana individu memilih, mengelola, dan menginterpretasikan stimulasi kedalam bentuk arti dan gambar. Atau dapat juga dikatakan bahwa persepsi adalah bagaimana orang memandang lingkungan disekelilingnya. Faktor yang mempengaruhi persepsi diantaranya :
Pengaruh tampilan fisik
Gaya meniru
Kesan pertama
Pengaruh penilaian

Refrensi :
Amirullah, SE., MM. 2002. Perilaku Konsumen . Graha Ilmu . Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar