Minggu, 27 Desember 2009

Kepribadian

Kepribadian

Seseorang yang memiliki pola hidup yang sehat akan memilih dengan teliti dalam memilih segala sesuatunya mulai dari makan yang akan dimakan, produk vitamin yang cocok untuk dibeli sesuai dengan kebutuhannya hal itu berpengaruh dalam mengambil keputusan.
Seorang wanita yang feminim cenderung akan memakai pakaian yang feminim seperti memakai blus, rok, dan gaun. Mereka pun sering pergi ke salon untuk melakukan perawatan dan menggunakan produk kecantikan seperti bedak, pelembab dan lipstick dan apabila cocok dengan produk tersebut akan dipakai terus
Seseorang yang mempunyai selera yang tinggi atau mempunyai standar yang tinggi untuk dirinya sendiri sebagai contoh seorang yang perfectsionis dia selalu ingin tahu pendapat seseorang mengenai tugas atau penampilannya apakah sudah bagus dan cocok dengannya. Dia juga ingin apa yang dikerjakanya lebih baik atau lebih bagus dari pada orang lain. Hal tersebut akan selalu ia lakukan berulang-ulang karena semua itu telah menjadi kepribadiannya yang sulit untuk ditinggalkan.

Kepribadian ini akan memberikan kepada konsumen untuk konsistensi pokok yang cocok atau pola-pola yang digambarkan dalam pilihan produk dan perilaku lainnya. Kepribadian didefinisikan sebagai respon yang konsisten terhadap stimulus lingkungan (Endel:1992). Kotler mendefinisikan prilaku sebagai karakter teristik psikologis yang berbeda dari seseorang yang menyebabkan tanggapan relative konsisten dan tetap terhadap lingkungan.

Refrensi :
Amirullah, SE., MM. 2002. Perilaku Konsumen . Graha Ilmu . Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar