Minggu, 27 Desember 2009

Motivasi

Motivasi

Suatu produk atau alat olahraga yang diiklankan atau diperkenalakan sebagai alat yang dapat membantu masalah menurunkan berat badan yang dihadapi para konsumen dan memperlihatkan hasil dari konsumen atau model yang telah menggunakan produk tersebut berhasil dalam mengatasi masalahnya, akan membuat konsumen yang menginginkan menurunkan berat badannya untuk membeli produk tersebut. Karena hasil yang ditampilkan produk tersebut memotivasi konsumen untuk menggunakan alat tersebut sebab produk tersebut memiliki kosekuensi relevan secara pribadi, maka konsumen dikatakan terlibat dengan produk itu. Artinya, keterlibatan produk tinggi, seorang akan mengalami tanggapan pengaruh yang lebih kuat seperti emosi dan perasaaan kuat terhadap produk tersebut karena ia percaya.


Motivasi dapat digambarkan sebagai suatu kekuatan yang mana individu didorong untuk melakukan suatu tindakan. Dorongan kekuatan itu dihasilkan melalui proses rangsangan yang kuat dari kebutuhan yang tidak terpenuhi. Individu akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan itu melalui pembentukan perilaku yaitu dengan bekerja keras memenuhi kebutuhan yang tidak terpenuhi tadi. Motivasi berperan sebagai pendorong jiwa individu untuk bertindak sesuai dengan apa yang dipikirkan oleh mereka dan apa yang telah dipelajari.


Refrensi :

Amirullah, SE., MM. 2002. Perilaku Konsumen . Graha Ilmu . Yogyakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar